STOP KEKERASAN PADA WANITA!!

Semalam untuk pertama kalinya kami bertengkar dan ia melontarkan
kata-kata menyakitkan. Aku tahu ia menyesali perbuatannya karena hari ini ia mengirim aku bunga.

Aku mendapat bunga hari ini. Ini bukan ulangtahun perkawinan kami atau hari istimewa kami. Semalam ia menghempaskan aku ke dinding dan mulai mencekikku Aku bangun dengan memar dan rasa sakit sekujur tubuhku. Aku tahu ia menyesali perbuatannya karena ia mengirim bunga padaku hari ini.

Aku mendapat bunga hari ini, padahal hari ini bukanlah hari Ibu atau hari istimewa lain. Semalam ia memukuli aku lagi, lebih keras dibanding waktu-waktu yang lalu. Aku takut padanya tetapi aku takut meningggalkannya.
Aku tidak punya uang. Lalu bagaimana aku bisa menghidupi anak-anakku? Namun, aku tahu ia menyesali perbuatannya semalam, karena hari ini ia kembali mengirimi aku bunga.

Ada bunga untukku hari ini. Hari ini adalah hari istimewa : inilah hari pemakamanku. Ia menganiayaku sampai mati tadi malam. Kalau saja aku punya cukup keberanian dan kekuatan untuk meninggalkannya, aku tidak akan mendapat bunga lagi hari ini…

Untaian cerita di atas hanyalah ilustrasi fiktif yang menggambarkan bentuk kekerasan terhadap kaum perempuan. Mereka tidaklah diciptakan untuk disakiti, tapi sebaliknya mereka (perempuan) diciptakan sangat istimewa untuk menyejukkan jiwa. Mereka (perempuan) bukan tidak bisa melawan, atau membela diri, tapi suatu saat mereka akan melawan dengan cara mereka sendiri yang tidak pernah kita semua bisa bayangkan akibatnya. Jangan biarkan kekerasan terjadi di lingkungan Anda. Rasanya tidak hanya cukup dengan STOP, akan tetapi LAWAN KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN!

Kabar baik, kekerasan terhadap perempuan sudah menjadi tanggungjawab kita bersama. Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 65 Tahun 2005 Tentang Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, aksi ataupun tindakan yang mengarah langsung pada kekerasan terhadap perempuan sudah menjadi tindakan melawan hukum (kriminal). Jika Anda menemukan adanya kekerasan terhadap perempuan di sekitar lingkungan Anda, segeralah laporkan kepada pihak berwajib (Kepolisian) setempat.

Yogyakarta, 8 Agustus 2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: